PELATIHAN PEMBUATAN KONTEN PROMOSI DAN COPYWRITING UNTUK PEMASARAN DIGITAL PADA UMKM KERUPUK IKAN “DUA BERLIAN” DI DESA JIYU

Authors

  • Maulud Dyah Meyzhalavani Setyo Budi
  • Silviana Berly Febriani
  • Susilia Dwi Anggraini
  • Doan Widhiandono

Abstract

Kurangnya pemasaran terhadap produk dari UMKM yang dibuat oleh warga sehingga dari kurangnya pemasaran tersebut produk ke masyarakat luas menjadi kurang maksimal yang mengakibatkan produk kurang laku di pasaran. Temuan masalah yang lain dari copywriting adalah kurangnya pemahaman masyarakat sekitar mengenai digital marketing. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang konsep dasar konten promosi, termasuk strategi pemasaran, elemen kunci dalam konten promosi, dan tujuan-tujuan yang ingin dicapai melalui konten tersebut. Kegiatan pelatihan dan pendampingan kepada UMKM sendiri bertujuan untuk dapat memasarkan produknya dengan membuat narasi iklan atau copywriting yang sederhana tetapi dapat memikat konsumen untuk membeli Pertama- tama, hasil dari pembuatan konten video haruslah menarik dan memikat audiens. Dalam membuat video pemasaran yang sukses, penting untuk memahami target pasar dan apa yang mereka cari. Proses pembuatan copywriting dimulai dengan pemahaman mendalam tentang produk atau layanan yang akan dipasarkan. Penulis copywriting perlu mengerti nilai-nilai inti, manfaat, dan keunikan penawaran tersebut untuk dapat menyusun pesan yang menarik dan persuasif. Dalam kegiatan pelatihan pembuatan konten dan copywriting untuk pemasaran digital, peserta mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya konten yang menarik dan persuasif dalam upaya pemasaran online. Pelatihan ini memberikan wawasan tentang strategi-strategi kreatif dalam menyusun konten yang mampu menarik perhatian audiens target, membangun keterlibatan, dan menghasilkan konversi yang tinggi.

Downloads

Published

2023-08-20

How to Cite

Maulud Dyah Meyzhalavani Setyo Budi, Silviana Berly Febriani, Susilia Dwi Anggraini, & Doan Widhiandono. (2023). PELATIHAN PEMBUATAN KONTEN PROMOSI DAN COPYWRITING UNTUK PEMASARAN DIGITAL PADA UMKM KERUPUK IKAN “DUA BERLIAN” DI DESA JIYU. Prosiding Patriot Mengabdi, 2(01), 451-458. Retrieved from https://conference.untag-sby.ac.id/index.php/spm/article/view/2939

Most read articles by the same author(s)