STRATEGI BRANDING “KAMPUNG LALI GADGET” PADA DESA WISATA EDUKASI WONOAYU, SIDOARJO

Penulis

  • Teddy Gilang Ramadhan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Merry Fridha Tri Palupi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Beta Puspitaning Ayodya Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Strategi Branding, Kampung Lali Gadget, Desa Wisata Edukasi Sidoarjo

Abstrak

Strategi Branding merupakan suatu perencanaan yang sangat penting dan utama dalam mengembangkan atau melakukan suatu peningkatan terhadap objek, destination juga memiliki tahapan–tahapan yang tujuanya untuk menjelaskan keterkaitan terhadap perkembangan pada destinasi desa wisata edukasi Kampung lali gadget. Kampung ini melakukan pengembangan agar menjadi destinasi yang memiliki pembeda dari desa wisata edukasi lainya. Peneliti melakukan penggunaan pada metode deskriptif kualitatif dimana metode ini bertujuan untuk menginterpretasikan sebuah gejala sosial mengenai sesuatu yang didapatkan dalam penelitian. Dalam metode ini peneliti membangun gambaran rinci, menganalisis bahasa, melaporkan hal-hal yang jelas dari sudut pandang informan, dan melakukan kajian terhadap keadaan yang sebenarnya.untuk mengembangkan destinasi desa wisata edukasi kampung lali gagdet , Kampung lali gagdet juga sangat unik dapat dijadikan potensi besar untuk terus membangun sektor pariwisata. Adapun beberapa tahapan yang dilakukan dalam membranding kampung lali gadget yaitu brand positioning 2) brand identity, 3) brand personality, 5) brand communication . Berdasarkan kesimpulan dari peneliti yang berjudul strategy branding kampung lali gadget sebagai desa wisata edukasi , sidoarjo . bahwah menggunakan tahapan branding 1) brand identity, 2) brand positioning. Peneliti berharap hasil dari penelitian ini dapat memberikan evalusi untuk pihak kampung lali gadget akan strategi branding yang perlu ditingkatkan kembali dalam mengembangkan desitinasi desa wisata edukasi kampung lali gagdet wonoayu sidoarjo.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-07-15