Beralih ke bagian utama
Beralih ke menu navigasi utama
Beralih ke bagian footer website
Open Menu
Terkini
Arsip
Tentang Kami
Tentang Jurnal Ini
Penyerahan Naskah
Dewan Editor
Pernyataan Privasi
Kontak
Cari
Cari
Daftar
Login
Cari
Cari
Beranda
/
Arsip
/
Vol 3 No 1, Januari (2025): SEMAKOM Series 5
Vol 3 No 1, Januari (2025): SEMAKOM Series 5
Diterbitkan:
2025-01-26
Articles
PENGARUH TERPAAN IKLAN MILLS SPORT X MARC KLOK DI INSTAGRAM TERHADAP MINAT PEMBELIAN PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @MILLSSPORT.ID
Achmad Fadhlan Minalloh, Edy Sudaryanto, Hajidah Fildzahun Nadhilah Kusnadi
1-9
PDF
PERSEPSI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNTAG SURABAYA TERKAIT PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA EDUKASI KESEHATAN MENTAL AKUN @PUSPAGA.SBY
Afina Dwiyanti, Bachtiar Anandra Husen, Muhammad Yusuf Rahman, Nara Garini Ayuningrum
10-17
PDF
MODEL KOMUNIKASI PARIWISATA BERBASIS KEARIFAN LOKAL DI DESA SANUR KAUH BALI
Ajeng Karisma Afifatus Sholikhah, Mohammad Insan Romadhan, Nara Garini Ayuningrum
18-26
PDF
Strategi Postingan Viral Selebriti TikTok untuk Meningkatkan Engagement: Studi Fenomenologi Mba Hery
Akhmad Dwi Ariantok, Merry Fridha Tri Palupi, Irmashanthi Danadharta
27-31
PDF
POLA KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANGGOTA KOMUNITAS DELTA PUNK ART DI KOTA SIDOARJO
Aldino Fernanda Bachtiar, Bagus Cahyo Shah Adhi Pradana, Bambang Sigit Pramono
32-40
PDF
Strategi Promosi Pariwisata Disbudparpora Kota Madiun Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Pada Event Parade Senja
Anugerah Rimdhany Fauzan, Teguh Priyo Sadono, Mohammad Insan Romadhan
41-49
PDF
PENDEKATAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU KEPADA SISWA DALAM MENANAMKAN PENDIDIKAN KARAKTER DI SDN WEDOROKLURAK CANDI SIDOARJO
Bagas Dwi Satria, Mohammad Insan Romadhan, Muchamad Rizqi
51-54
PDF
ANALISIS KEBIASAAN BERMEDIA SOSIAL TIKTOK DI KALANGAN MAHASISWA PRODI ILKOM UNTAG SURABAYA ANGKATAN 2021-2022
Budi Santoso, Edy Sudaryanto, Hajidah Fildzahun Nadhilah Kusnadi
55-59
PDF
ANALISIS WACANA KRITIS NORMAN FAIRCLOUGH HAK PEREMPUAN DALAM UNGGAHAN INSTAGRAM @rahasiagadis
Devi Ayu Yulia Putri, Nara Garini Ayuningrum , Mohammad Insan Romadhan
60-67
PDF
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN YELLOW FLOWER LIVING WATER DALAM MEMPERKENALKAN EP “THE GREAT UNCONFORMITY” DI SKENA MUSIK SURABAYA
Farreldiora Arsi Putri, Beta Puspitaning Ayodya, Irmashanthi Danadharta
68-73
PDF
PENGARUH TAYANGAN DRAMA CELEBRITY TERHADAP MINAT MAHASISWA MENJADI INFLUENCER
Fatimatus Zahro, Edy Sudaryanto, Fransisca Benedicta Avira Citra Pramita
74-78
PDF
PERAN INTERAKTIVITAS HOST LIVE DALAM MENCIPTAKAN IMPULSE BUYING (ANALISIS ISI ETNOFRAFI AKUN GLAD2GLOW PADA EVENT SHOPEE 11.11 BIG SALE)
Fenny Wahyu Nur Fitria, A.A.I. Prihandari Satvikadewi, Amalia Nurul Muthmainnah
79-85
PDF
STRATEGI MANAJEMEN KRISIS HUMAS HOTEL GUNAWANGSA MERR SURABAYA DALAM MENGHADAPI REVIEW BURUK CUSTOMER MELALUI PLATFORM MEDIA DIGITAL
Fitras Budi Arzyanto, Merry Fridha Tri Palupi, Beta Puspitaning Ayodya
86-96
PDF
KONSTRUKSI REALITAS SOSIAL PIERCING DI KALANGAN REMAJA SURABAYA
Galuh Salma Sabriana Azka, Teguh Priyo Sadono, Wahyu Kuncoro
97-104
PDF
ANALISIS FRAMING KECURANGAN PEMILU FILM DOKUMENTER DIRTY VOTE MODEL WILLIAM A. GAMSON DAN ANDRE MODIGLIANI
Gede Ramaditya S.S, Merry Fridha Tri Palupi, Beta Puspitaning Ayodya
105-116
PDF
SEKSISME PADA INDUSTRI FOOD AND BEVERAGE (STUDI ETNOGRAFI KRITIS DI KOPIMANA27 TEBET)
Irene Syabilla Alifia, Merry Fridha Puspitaning Ayodya, Irmashanthi Danadharta
117-123
PDF
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT VEM KREATIF GLOBAL MELALUI TIKTOK UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS
Karen Agung Aryana, Bagus Cahyo Shah Adhi Pradana, Bambang Sigit Pramono
124-129
PDF
FENOMENOLOGI PROFESIONALISME SPG DALAM MENYIKAPI PELECEHAN SEKSUAL SECARA VERBAL
March Andiyani Thyas, Hamim, Maulana Arief
130-135
PDF
PENGARUH AKUN TIKTOK @ninazatulini22 TERHADAP GAYA BERPAKAIAN IBU RUMAH TANGGA DESA DELIK SUMBER
Muhammad Fadly Rois, Beta Puspitaning Ayodya, Irmashanthi Danadharta
136-143
PDF
Muhammad Ilham Ibrahim
Muhammad Ilham Ibrahim, Teguh Priyo Sadono, Wahyu Kuncoro
144-150
PDF
DEKONSTRUKSI IDEAL BODY IMAGE PADA PEREMPUAN DALAM FILM GENDUT SIAPA TAKUT?!
Novania Tiara Putri Mahendra, Merry Fridha Tri Palupi, Irmashanthi Danadharta
151-156
PDF
Media Digital dan Evolusi Komunikasi: Dampaknya terhadap Pola Komunikasi Interpersonal
Nurul Izza Caesarani, Mohammad Insan Romadhan, Nara Garini Ayuningrum
157-164
PDF
MAKNA LIRIK LAGU “ANDAI AKU GAYUS TAMBUNAN” KARYA BONA PAPUTUNGAN : KAJIAN SEMIOTIKA FERDINAND DE SAUSSURE
Putra Abidin S., Jupriono, Dinda Lisna Amalia
165-170
PDF
REPRESENTASI KESETARAAN GENDER DALAM FILM BARBIE 2023 (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES)
Ridav Refza Rafza, Beta Puspitaning Ayodya, Irmashanthi Danadharta
171-179
PDF
AUDIT KOMUNIKASI KONTEN WEBSITE PT. DUTABUDI TULUSREJO SEBAGAI MEDIA INFORMASI PERUSAHAAN
Riszky Reddy Panantiyan, Hamim, Maulana Arief
180-183
PDF
KAMPANYE PR “PILIH YANG PASTI AJA!” PT. KENCANA MAJU BERSAMA SECARA OMNICHANNEL UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS
Ryan Fergiansyah, Mohammad Insan Romadhan, Nara Garini Ayuningrum, Lily Harlina Putri
184-193
PDF
ANALISIS JARINGAN DAN AKTOR DALAM KOMENTAR FILM DIRTY VOTE MENGGUNAKAN METODE SOCIAL NETWORK ANALYSIS
Safina Nur Tyas Utami, Merry Fridha Tri Palupi, Beta Puspitaning Ayodya
194-201
PDF
STRATEGI KOMUNIKASI PADA KAMPANYE POLITIK DALAM MENARIK DUKUNGAN KAUM MUDA DI KABUPATEN LEMBATA PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR
Saverius Purab, Novan Andrianto, Mohammad Insan Romadhan, Lily Harlina Putri
202-211
PDF
ANALISIS PERSEPSI MAHASISWA UNTAG SURABAYA TERKAIT KONTEN KOMUNIKASI PEMASARAN AKUN TIK-TOK @kazamahusein
Taufiq Rahman Febriansyah, Irmasanthi Danadharta, Beta Puspitaning Ayodya
212-219
PDF
INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION PADA AKUN INSTAGRAM @BODRIESPACE DALAM MELAKUKAN PROMOSI
Vania Assa Nabilla, Bagus Cahyo Shah Adhi Pradana, Bambang Sigit Pramono
220-225
PDF
STRATEGI CUSTOMER RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN CV.TIMBUL JAYA EXPRESS SURABAYA
Vina Aziziya, Mohammad Insan Romadhan, Nara Garini Ayuningrum, Lily Harlina Putri
226-231
PDF
IMPLEMENTASI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS LAWASSINAJ
Yovan Aula Suryanan, Bagus Cahyo Shah Adhi Pradana, Bambang Sigit Pramono
232-237
PDF
STRATEGI SOSIAL MEDIA SPESIALIS DALAM MENINGKATKAN ENGAGEMENT SEBAGAI UPAYA MEMBANGUN REPUTASI PT KENCANA MAJU BERSAMA
Adinda Diana Nadifa, Grace Mecilia Wattimena, Mohammad Insan Romadhan
238-243
PDF
ANALISIS STRATEGI UNGGAHAN AKUN INSTAGRAM @lifeatkmb DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN PT KENCANA MAJU BERSAMA
Alfano Utomo, Muhammad Ardian Andadinata, Mohammad Insan Romadhan
244-252
PDF
ANALISIS KOMUNIKASI MEDIA SOSIAL BK3S JAWA TIMUR DALAM MENINGKATKAN KESETARAAN BAGI INSAN DOWN SYNDROME
Nurus Faizur Rochman, Kun Muhammad Adi
253-257
PDF
MANAJEMEN KAMPANYE POLITIK TIM SUKSES PRABOWO GIBRAN DI KOTA SURABAYA DALAM MEMBANGUN CITRA POLITIK DI KALANGAN PEMILIH PEMULA
Achmad Boeyoeng Verdiansyah, Muchamad Rizqi, Moh.Dey Prayogo
258 - 262
PDF
IMPLEMENTASI SOCIAL EXCHANGE THEORY PADA GRUP BAND INDIE THE SKUY DENGAN PENGGEMARNYA KAWAN SKUY
Adika Abraar Anditya, Merry Fridha Tri Palupi, Irmasanthi Danadharta
263 - 267
PDF
REPRESENTASI KELAS PADA SERIAL GADIS KRETEK (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES)
Amanda Nirmala, Merry Fridha Tri Palupi, Irmasanthi Danadharta
268 - 274
PDF
PENERAPAN STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION PADA FITTARA COFFEE
Anugerah Putera Dharmawan, A.A.I. Prihandari Satvikadewi, Amalia Nurul Muthmainnah
275 - 281
PDF
PENGARUH SALES PROMOTION PRODUK DI ALFAMART SURYA ASRI TERHADAP PERILAKU MEMBELI KONSUMEN DI KELURAHAN SIDOKEPUNG SIDOARJO (PROGRAM PROMOSI PURCHASE WITH PURCHASE)
Barra Lugiva Laksona, Bagus Cahyo Shah Adhi Pradana, Mohammad Insan Romadhan
282 - 288
PDF
FRAMING MEDIA ONLINE CNN INDONESIA DALAM BERITA SAMPAH PLASTIK DI INDONESIA
Brian Putra Pratama, Maulana Arief, Widiyatmo Ekoputro
289 – 294
PDF
KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU MEGAH JANGKRIK DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS
Chahya Afief Putra, Bagus Cahyo Shah Adhi Pradana, Bambang Sigit Pramono
295 – 300
PDF
PERILAKU KOMUNIKASI IBU-IBU PKK GENERASI X DALAM MENGHADAPI BERITA HOAX DI MEDIA SOSIAL
Destania Maharani
301 – 305
PDF
MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT MELALUI KOMUNIKASI ANTI HOAX : STUDI KASUS DINAS KOMINFO KOTA BAUBAU
Dimas Catur Sofyawan, Hamim, Wahyu Kuncoro
306 – 312
PDF
STRATEGI HUMAS DALAM MENGELOLA ISU-ISU NEGATIF TENTANG PELAYANAN RUMAH SAKIT AL-IRSYAD SURABAYA
Dinda Aflakhatul Ummah, Teguh Priyo Sadono, Mohammad Insan Romadhan
313 – 318
PDF
ANALISIS RESEPSI REMAJA PADA FILM “ALL ABOUT LILY CHOU-CHOU”
Dio Nugroho Bagus Prakoso, Teguh Priyo Sadono, Wahyu Kuncoro
319 - 324
PDF
PERBEDAAN PERILAKU PENGGUNAAN KOMUNIKASI VERBAL TOXIC PEMAIN GAME VALORANT SAAT IN-GAME DAN OUT-GAME
Dwiki Aprilia Samporno, Bagus Cahyo Shah Adhi Pradana, Bambang Sigit Pramono
325 - 329
PDF
STRATEGI KAMPANYE LINGKUNGAN OLEH KOMUNITAS NOL SAMPAH DALAM MEMBENTUK KESADARAN MASYARAKAT MENGURANGI PLASTIK SEKALI PAKAI PADA ALAT MAKAN DI KOTA SURABAYA
Enryco Budi Sayogo, Mohammad Insan Romadhan, Nara Garini Ayuningrum
330 - 335
PDF
TREN UNGGAHAN TIKTOK BRAND AEROSTREET DALAM MEMBANGUN REPUTASI BRAND LOKAL PASCA PANDEMI COVID-19
Farel Alvi Fahreza, Mohammad Insan Romadhan, Nara Garini Ayuningrum
336 - 343
PDF
MANAJEMEN KESAN HONDA SURABAYA CENTER DALAM MEMBANGUN REPUTASI MELALUI SPESIAL EVENT “HONDA BEAUTY SEARCH”
Febrina Anastashia Sartio, Mohammad Insan Romadhan, Nara Garini Ayuningrum
344 - 348
PDF
STRATEGI PUBLIC RELATIONS MUSICOLOGY MEDIA SWARA DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE
Habib Nabil Fauzan, Muchamad Rizqi, Moh.Dey Prayogo
349 - 357
PDF
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK PADA PETERNAKAN GRAHA INOVASI FARM DI MAGELANG
Hannah Fitri Noor Safira, Hamim, Maulana Arief
358 - 365
PDF
ANALISIS DIGITAL MARKETING DALAM MENARIK MINAT BERKUNJUNG FOLLOWERS INSTAGRAM @lovesuroboyo
Imanda Berlian Nur Jannah, Hamim, Wahyu Kuncoro
366 - 375
PDF
MANAJEMEN REPUTASI REVERSEAS DALAM MEMBANGUN BRAND PARFUM DI KALANGAN MENENGAH KE ATAS
Laura DellaVionta, Mohammad Insan Romadhan, Nara Garini Ayuningrum
376 - 381
PDF
REPRESENTASI PENGORBANAN SEORANG ADIK PADA SERIAL DRAMA PRISON BREAK (PENDEKATAN ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES)
Mahfudhi Hardisyahputra, Edy Sudaryanto, Beta Puspitaning Ayodya
382 - 388
PDF
PENGARUH TERPAAN KONTEN FASHION TIKTOK @leinnns TERHADAP FASHION KOREAN STYLE PADA FOLLOWERS DI AKUN TIKTOK @leinnns
Metdiyah Ratna Syafitri, Edy Sudaryanto, Hajidah Fildzahun Nadhilah Kusnadi
389 - 394
PDF
Persepsi Mahasiswa Untag Surabaya Tentang Casual Fashion Trend Pada Akun Instagram @rucas.co
Muhammad Dodik Nurcahayu, Edy Sudaryanto, Fransisca Benedicta Avira Citra Paramita
395 - 402
PDF
PENGARUH TERPAAN TAYANGAN PERSAINGAN DALAM FILM DOKUMENTER TERHADAP CITRA PEMBALAP PADA PENGGEMAR DI AKUN X @F1Fess
Mutiara Anggraini, Edy Sudaryanto, Fransisca Benedicta Avira Citra Paramita
403 - 409
PDF
KOMUNIKASI INTERPERSONAL ORANGTUA DAN ANAK REMAJA PECANDU GAME ONLINE DI DESA WEDI, KECAMATAN GEDANGAN, KABUPATEN SIDOARJO
Novia Dwi Ramadlani, Novan Andrianto, Mohammad Insan Romadhan
410 - 416
PDF
KOMUNIKASI INTERPERSONAL PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
Nurlailli Hartiningrum, Jupriono, Dinda Lisna Amilia
417 - 421
PDF
POLA KOMUNIKASI GURU TERHADAP METODE PEMBELAJARAN ANAK TUNA GRAHITA DI SMA KERTAJAYA SURABAYA
Rhiyan Nurhuda Firdaus, Novan Andrianto, Widiyatmo Ekoputro
422 - 430
PDF
IMPLEMENTASI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION DI KOMUNITAS TANGAN DI ATAS SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MEMBER PELAKU USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) DI WILAYAH SURABAYA
Risma Novianti, Novan Andrianto, Widiyatmo Ekoputro
431 - 438
PDF
STRATEGI KOMUNIKASI MAFINDO SURABAYA DALAM MENSOSIALISASIKAN BAHAYA HOAX TERHADAP MASYARAKAT
Rizky Dwi Ardiono, Bambang Sigit Pramono, Widiyatmo Ekoputro
439 - 443
PDF
STRATEGI PERSONAL SELLING DALAM REALISASI PRODUK KREDIT SEPEDA MOTOR (KSM) DI BCA KCU GALAXY
Tavika Abdah Amanatullah, Mohammad Insan Romadhan, Nara Garini Ayuningrum
444 - 450
PDF
MOTIF DAN KEPUASAN MENGAKSES INFORMASI PELATIHAN KERJA PADA PENGIKUT AKUN INSTAGRAM @uptblksurabaya
Vico Abirama Audhiza, Dewi Sri Andika Rusmana, Muchamad Rizqi
451 - 456
PDF
STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. GELORA SAMUDERA INDOLOG DALAM MENJAGA KEPERCAYAAN PELANGGAN
Wijayanti, Teguh Priyo Sadono, Mohammad Insan Romadhan
457 - 463
PDF
ANALISIS RESEPSI POSTINGAN KULINER HIDDEN GEM DI AKUN INSTAGRAM @SURABAYA_FOODIES PADA REMAJA SURABAYA
Yuangga Ari, Edy Sudaryanto, Fransisca Benedicta Avira Citra Paramita
464 - 471
PDF
ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES TERHADAP MAKNA KESENDIRIAN PADA LIRIK LAGU ”RUANG SENDIRI” KARYA TULUS
Alwanda Ayuningtyas Yogiswari, Srie Rosmilawati
472 - 479
PDF
GENDER DAN KOMUNIKASI POLITIK: PEREMPUAN SEBAGAI KOMUNIKATOR DI BALI
Ni Kadek Novianti, Nuning Indah Pratiwi
480 - 487
PDF
ANALISIS WACANA GENDER PEMBERITAAN KEKERASAN SEKSUAL PADA MAJALAH LEMBAGA PERS MAHASISWA (LPM) LINTAS IAIN AMBON
Maria Al-Zahra Ning Widhi, Nanang Mizwar Hakim
488 - 495
PDF
POLA KOMUNIKASI GURU TK. AZ-ZAHRAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MURID BERKEBUTUHAN KHUSUS
Aprilian Kurnia Putra, Adriana Banya Lingu, Kun Muhammad Adi
496-500
PDF
Download
Artikel Terindeks
Terbitan Terkini
Informasi
Untuk Pembaca
Untuk Penulis
Untuk Pustakawan