Analisis Isi Konten Promosi Pada Akun Instagram @KFbeautyaesthetic di Lamongan

Penulis

  • Elly Nur Agustin Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Mohammad Insan Romadhan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Muchamad Rizqi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Bauran Komunikasi Pemasaran, Brand Image, Industri Kecantikan

Abstrak

Industri kecantikan menjadi industri yang memiliki perkembangan pesat di Indonesia pada
gaya hidup masyarakat saat ini. KF beauty merupakan salah satu Perusahaan dibidang
kecantikan yang memiliki brand image yang tercipta dari engagement followers Instagram
tertinggi di Lamongan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk Mendeskripsikan isi konten pada
akun Instagram @KFbeautyaesthetic di Lamongan. Penelitian ini merupakan penelitian
kuantitatif deskriptif yang dibantu dengan analisis koding dalam menganalisis konten
Instagram @kfbeautyaesthetic berdasarkan konseptual bauran komunikasi pemasaran. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa dengan bauran komunikasi pemasaran isi konten periode
Januari – April 2024 @kfbeautyaesthetic cenderung pada konten iklan pemantapan dan diskon
yang merupakan bagian pada indikator advertising 37% dan sales promotion 23%. Kemudian
pesan yang terdapat didalam konten Sebagian besar yaitu 75% pesan yang disampaikan secara
rasional.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-07-24