Strategi Branding UKM Graha Sinema UNTAG Surabaya Melalui Konten Learning Cinematography With Graha Sinema
Kata Kunci:
Strategi Branding, UKM Graha Sinema, Two Way Communication SymmetricalAbstrak
Penelitian ini berfokus pada strategi branding yang dilakukan oleh UKM Graha Sinema Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya melalui konten "Learning Cinematography with Graha Sinema". Dengan mengimplementasikan model simetris dua arah (two ways communication symmetrical ), UKM Graha Sinema memanfaatkan konten "Learning Cinematography with Graha Sinema" di Instagram untuk membentuk citra baik atau branding. Dengan cara melihat interaksi antara UKM Graha Sinema dan publiknya. Kemudian melakukan komunikasi dua arah sehingga terciptanya hubungan timbal balik antara UKM Graha Sinema dan publiknya. Adapun metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini adalah berdasarkan karakter dari model two ways communication symmetrical, UKM Graha Sinema telah berhasil mengimplementasikan model two ways communication symmetrical. Hal ini terbukti dengan adanya komunikasi dua arah antara UKM Graha Sinema dan publik serta terdapat hubungan timbal balik yang terjalin. Adanya interaksi antara UKM Graha Sinema dan publiknya pada konten Learning Cinematography With Graha Sinema di media sosial Instagram UKM Graha Sinema