Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Moogs Coffee Dalam Membangun Brand Image Melalui Event “Pour In Chaos”

Penulis

  • Mustika Ayu Siswanti Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Muchamad Rizqi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Edy Sudaryanto Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Event, Kafe, Pemasaran, Strategi Komunikasi

Abstrak

Bisnis food & bavarage, salah satu jenis bisnis yang mampu bertahan hingga saat ini. Salah satu hal yang dianggap sebagai kunci dari keberhasilan bisnis tersebut, di tengah banyaknya persaingan adalah dengan adanya inovasi atau kreativitas yang baru setiap saat dalam produk maupun pemasarannya. Moogs Coffee merupakan perusahaan F&B yang menerapakan strategi dengan event “Pour In Chaos” hal ini bertujuan untuk mengenalkan kepada kaum awam mengenai kopi dengan berbagai kompetisinya, dan juga mengajak para barista kopi yang berbakat untuk mengadu skill nya dalam kompetisi, serta ingin menciptakan brand cafe. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan “Moogs Cafe” menggunakan konsep elemen-elemen terpadu sebagai strategi komunikasi pemasaran. Konsep yang dipakai yakni IMC (Integrated Marketing Communication) yang terdiri dari bidang advertising, direct marketing, internet marketing, sales promotion, public relations, dan personal selling

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-07-24