IMPLEMENTASI IMC BAND INDIE DRIZZLY MELALUI MEDIA SOSIAL DAN EVENT GIGS UNTUK MENINGKATKAN POPULARITAS

Penulis

  • Muhammad Bintang Firdaus Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Bagus Cahyo Shah Adhi Pradana Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Bambang Sigit Pramono Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Integrated Marketing Communication, Band Drizzly, Strategi Pemasaran, Event Gigs

Abstrak

Strategi Pemasaran dapat meningkatkan kepopularitasan sebuah perusahaan. Begitu juga dengan salah satu Band Indie yang bernama Drizzly ini, Drizzly merupakan sebuah band Indie dari Sidoarjo yang melesat kepopuleritasnya melalui sebuah komunikasi pemasaran media sosial dan event gigs, dengan ciri khas genre dream popnya Band Drizzly dapat menarik perhatian khalayak. Sehingga penelitian ini menggunakan analisis dari teori IMC (Integrated Marketing Communication) yang menjelaskan bagaimana integrasi dalam komunikasi marketing. Menggunakan pendekatan kualitatif dan wawancara dalam penelitian. Penelitian ini menghasilkan bahwa pengaruh media sosial terutama pada aplikasi Instagram dan TikTok menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Band Drizzly dalam memasarkan Bandnya, melalui beberapa event dan kolaborasi dengan band lainnya. Selain itu Band Drizzly juga menggunakan event gigs sebagai wadah dalam proses kepopuleritasnya.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-07-24