Penggunaan Pembelajaran Puzzle Kata Sebagai Media Komunikasi inovatif Dan Kreatif di SD Negeri Kedungsumur III Sidoarjo
Kata Kunci:
Puzzle Kata, Pembelajaran Inovatif, Media PembelajaranAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji penggunaan aplikasi word puzzle sebagai media
pembelajaran inovatif di SD Negeri Kedungsumur III Sidoarjo. Melalui pendekatan kualitatif
dan metode deskriptif, data dikumpulkan dari berbagai sumber pustaka untuk mendeskripsikan
efektivitas permainan puzzle kata dalam meningkatkan proses pembelajaran. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa aplikasi word puzzle mempunyai banyak keunggulan antara lain
kemudahan Meningkatkan Kosakata, Mengembangkan Keterampilan Membaca, Melatih
Keterampilan Pemecahan Masalah, dan Mempertajam Keterampilan Kognitif. Metode
pembelajaran word puzzle merupakan pendekatan inovatif dalam pengajaran bahasa dan
memperkuat pemahaman siswa. kosa kata, Artikel ini mengeksplorasi bagaimana teka-teki kata
dapat disesuaikan dengan tingkat pendidikan dan materi pelajaran yang berbeda. Misalnya,
teka-teki kata dapat disesuaikan dengan tema atau topik pembelajaran tertentu untuk
meningkatkan relevansi dan daya tarik bagi siswa..