STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BINARA OFFICIAL DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUKNYA MELALUI INSTAGRAM
Kata Kunci:
Komunikasi Pemasaran, Strategi Pemasaran, Instagram, Binara OfficialAbstrak
Dalam komunikasi pemasaran, suatu produk dikenal oleh masyarakat umum apabila memiliki
unsur penting dan yang tidak ada pada perusahaan lain. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan
Binara Official sebagai objek penelitian dan memfokuskan pada kegiatan pemasaran melalui
strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Bianra Official. Salah satu strategi
komunikasi pemasaran yang digunakan adalah media Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk
mendaptkan pemahaman mengenai strategi komunikasi pemasaran yang berkaitan dengan
menerapkan teori AIDA (perhatian, minat, keinginan, tindakan) yang diuji. Penulisan penelitian
ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan Teknik pengumpulan data
berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa AIDA
(Attention, Interest, Desire, Action) menggunakan media Instagram. Dengan media sosial,
Instagram dapat dengan mudah menjangkau secara luas dengan followers atau audience untuk
mempublikasikan Binara Official dan dikenal oleh masyarakat.