STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BINARA OFFICIAL DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUKNYA MELALUI INSTAGRAM

Penulis

  • Mohammad Irsyadul Asyid Maududdin Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Hamim Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Bagus Cahyo Shah Adhi Pradana Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Komunikasi Pemasaran, Strategi Pemasaran, Instagram, Binara Official

Abstrak

Dalam komunikasi pemasaran, suatu produk dikenal oleh masyarakat umum apabila memiliki
unsur penting dan yang tidak ada pada perusahaan lain. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan
Binara Official sebagai objek penelitian dan memfokuskan pada kegiatan pemasaran melalui
strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Bianra Official. Salah satu strategi
komunikasi pemasaran yang digunakan adalah media Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk
mendaptkan pemahaman mengenai strategi komunikasi pemasaran yang berkaitan dengan
menerapkan teori AIDA (perhatian, minat, keinginan, tindakan) yang diuji. Penulisan penelitian
ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan Teknik pengumpulan data
berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa AIDA
(Attention, Interest, Desire, Action) menggunakan media Instagram. Dengan media sosial,
Instagram dapat dengan mudah menjangkau secara luas dengan followers atau audience untuk
mempublikasikan Binara Official dan dikenal oleh masyarakat.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-07-24