Strategi konten digital CV. Fizzul Putra Mandiri melalui akun Facebook dalam membangun Brand Awareness

Penulis

  • La Masihu Tehuayo Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Jupriono Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Dinda Lisna Amilia Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Strategi konten digital, facebook, brand awareness, bauran pemasaran

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi konten digital yang diterapkan oleh CV.
Fizzul Putra Mandiri melalui akun facebook dalam upaya membangun kesadaran merek (brand
awareness). Dalam penelitian ini, pendekatan teoritis yang digunakan adalah bauran
pemasaran (marketing mix) yang terdiri dari empat elemen utama, yaitu produk (product),
promosi (promotion), harga (price), dan tempat (place). Pada aspek produk, penelitian ini
menemukan bahwa CV. Fizzul Putra Mandiri secara konsisten menampilkan keunggulan dan
inovasi produknya dalam setiap postingan. Dari segi promosi, perusahaan memanfaatkan
berbagai fitur yang ada di akun facebook untuk promosi konten agar dapat menjangkau audiens
yang lebih luas. Dari segi harga, perusahaan menonjolkan berbagai penawaran dan diskon yang
menarik untuk menarik perhatian konsumen. Dari segi tempat, penggunaan facebook sebagai
platform utama telah membantu perusahaan dalam menjangkau konsumen di berbagai wilayah
yang ada di Indonesia. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan strategi konten digital
berbasis teori bauran pemasaran 4P oleh CV. Fizzul Putra Mandiri terbukti efektif dalam
membangun kesadaran merek. Keunggulan produk, promosi yang tepat sasaran, strategi harga
yang menarik, dan pemanfaatan platform distribusi yang efektif semuanya berkontribusi pada
peningkatan brand awareness.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-07-24