ANALISIS ISI KONTEN PROMOSI AKUN TIKTOK @BIDADARIBEKASIH SEBAGAI MEDIA PROMOSI KULINER

Penulis

  • Fae Safa Miranda Saputri Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Mohammad Insan Romadhan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Muchamad Rizqi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Promosi, TikTok, Video

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Isi Konten Promosi Akun Tiktok @Bidadaribekasih Sebagai Media Promosi Kuliner. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif secara deskriptif. Jenis penelitian ini menggunkan metode analisis konten untuk mendapatkan jawaban dengan data yang akan diambil berdasarkan sampel pada populasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan ialah Coding sheet sebagai unit analisis yang sesuai dengan analisis isi yang disertai dengan daftar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap indikator yang ada, terdapat persentase yang hasilnya lebih besar dan lebih kecil yaitu 13% dan 0%. Persentase tersebut menunjukkan bahwa terdapat video online marketing dan video sosial media marketing yang telah mencakup semua 11 konten video yang mendapatkan hasil 13%, lalu terdapat, video soft selling yang mendaptkan hasil 2%, video hard selling 11%, video kontes dan undian, video kupon 1%, dan yang terakhir video kesepakatan harga kemas, video diskon, video retail selling, video field selling, video executive selling, dan video menempatkan iklan promosi secara online mendapatkan hasil 0% Berdasarkan hasil analisis konten video tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa setiap indikator dapat mendapatkan persentase yang berbeda

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-07-24