KOMUNIKASI PEMASARAN VIDEOGRAFER FREELANCE GAMBARBENING.ID DALAM MENARIK PARA CLIENT

Penulis

  • Krisna Surya Gemilang Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Bambang Sigit Pramono Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Widiyatmo Ekoputro Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Vendor, Freelance, Gambarbening.id, Komunikasi pemasaran

Abstrak

Teknologi pada zaman sekarang sudah mulai bekembang pesat, terutama dunia
bisnis.Dunia bisnis pada era sekarang sudah banyak yang memasarkan produk mereka hingga
jasa mereka.Jasa tersebut seperti jasa dokumentasi acara.Contohnya,jasa dokumentasi dari
vendor Gambarbening.id.Gambarbening.id sendiri membuka jasa dokumentasi hampir 5 tahun,
yang mana sudah cukup lama untuk membangun branding vendor tersebut.Peneliti ingin
mengetahui komunikasi pemasaran videografer freelance Gambarbening.id dalam menarik
client. Adapun metode yang digunakan yakni pendekatan deskriptif kualitatif, dengan teknik
pengumpulan data observasi, wawancara, dokumentasi, dan keabsahan data. Peneliti berhasil
mendapatkan hasil yang memuaskan, yang dimana vendor Gambarbening.id adalah sebuah
vendor freelance yang sudah dikenal oleh vendor maupun freelance luar.Selain itu, pemasaran
yang dilakukan ampuh untuk menarik para client lewat media sosial instagram maupun mulut
ke mulut (Word of Mouth). Penelitian ini berharap bisa bermanfaat dalam pengembangan Ilmu
Komunikasi, khususnya berkaitan dan komunikasi pemasaran.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-07-24