Strategi Komunikasi Pemasaran Word Of Mouth Wrong Way Coffee Dalam Meningkatkan Loyalitas Konsumen Dan Brand Image

Penulis

  • Estefania Rizaldi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Bambang Sigit Pramono Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Widiyatmo Ekoputro Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Komunikasi Pemasaran, Word Of Mouth, Brand Image

Abstrak

Komunikasi pemasaran merupakan proses yang dijalankan seorang pebisnis dengan tujuan untuk memberitahukan, mengajak, serta mengingatkan para konsumen terkait dengan produk atau brand yang dijual. Komunikasi berfungsi sebagai sarana untuk menyampaikan sebuah pesan yang disebut juga sebagai informasi. Begitu pula dengan Wrong Way Coffee yang terkenal dengan kopi murah, nyaman dan legendaris ini perlu menciptakan strategi komunikasi yang benar supaya tetap dapat menjaga eksistensi dan meningkatkan jumlah konsumen serta loyalitasnya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan 2 jenis data yaitu primer dan sekunder. Peneliti menggunakan 3 teori yaitu Strategi Komunikasi Pemasaran Philip Kotler, Word Of Mouth Andy Sernovitz dan Komunikasi Interpersonal Joseph A Devito serta di kombinasikan dengan teknik Snowball Sampling yang menghasilkan temuan berupa sejarah, logo, pengenalan brand, media sosial Instagram penunjang pemasaran, komunikasi interpersonal buka bersama dan strategi komunikasi pemasaran Wrong Way Coffee. Dalam hal ini terbukti bahwa strategi penggunaan teori komunikasi interpersonal yang dipadukan dengan teori word of mouth dapat menjadi lebih efektif untuk membangun sebuah relasi seperti yang terjadi pada konsumen Wrong Way Coffee.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-07-24