Strategi Komunikasi Pemasaran Cantolan Kastok dalam Menarik Minat Pelanggan pada Penjualan Online
Kata Kunci:
Strategi Komunikasi Pemasaran, Bauran Promosi, Cantolan KastokAbstrak
Penelitian memiliki tujuan untuk mengetahui tentang bagaiaman ia memasaran produk dan
mengenalkan brand terhadap konsumen. Pada penelitian ini peneliti menggunakan
pendekatan kualitatif dengan memperoleh data melalui wawancara, observasi, dan
dokumentasi. Memberikan rekomendasi kepada owner bisnis mengetahui permasalahan yang
hadapi diantaranya persaingan dalam bisnis yang semakin ketat. Hal ini dibuktikan dengan
semakin banyaknya usaha sejenis yang menyerupainya. Dengan penjualan yang dilakukan
secara online dengan menggunakan platform media online atau digital pemilik bisnis
Cantolan Kastok, peneliti menggunakan teori bauran promosi menurut Kotler dan amstrong
terkait 5 unsur sebagai berikut: advertising, direct marketing, sales promotion, public
relation, personal selling. Pada hasil penelitian menunjukkan Cantolan Kastok telah
menerapkan 5 unsur bauran promosi atau promotion mix dalam meningkatkan brand
awareness @Cantolankastok. Penelitian diharapkan mampu sebagai informasi dan refrensi
pada penelitian selanjutnya, serta masukan bagi pemilik bisnis Cantolan Kastok dalam
melakukan strategi komunikasi pemasaran dengan lebih baik