PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN KREDIBILITAS MEDIA TERHADAP SIKAP FOLLOWERS PADA AKUN @SUROBOYOBUS

Penulis

  • Dimas Aditya Fernanda Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Amalia Nurul Muthmainnah
  • Jupriono Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Promosi, Instagram, Kredibilitas, Suroboyo Bus

Abstrak

Kurangnya minat masyarat surabaya terhadap kendaraan transportasi umum menjadi
permasalahan bagi pemerintah. Sosialisasi dan promosi adanya transportasi umum yang
memadai sekarang mulai di gencarkan oleh pemerintah melalui pemanfaatan media sosial
instagram. salah satu transportasi yang menggunakan media sosial instagram sebagai media
promosi dan informasi ialah @suroboyobus. Banyak konten yang telah terposting dengan
tujuan memprosikan kelebihan kelebihan dan informasi lengkap terkait suroboyo bus yang
disajikan untuk followers instagram. Penulis menganalisis dan menggali bagaimana pengaruh
media sosial instagram sebagai media promosi dan kredebilitas media terhadap sikap
followers pada akun @suroboyo bus. Penelitian ini menggunakan metode penelitian
kuantitatif dengan penggunaan teori SOR pada followers akun sosial media instagram
@suroboyobus dengan cara membagikan kuisioner melalui google form. Maka dengan
demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif secara signifikan antara media
sosial instagram sebagai media promosi dan kredibilitas media terhadap sikap followers pada
akun @suroboyobus

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-01-10