AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN UMKM WAIKI DIMSUM UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS MASYARAKAT SURABAYA

Penulis

  • Rizky Rhamadhani, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Bagus Cahyo Shah Adhi Pradana Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Widiyatmo Ekoputro Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Pemasaran, UMKM, Brand Awareness, Waiki Dimsum

Abstrak

Persaingan di industri kuliner semakin meningkat. Fenomena ini terlihat dari peningkatan jumlah usaha sejenis yang memiliki kesamaan konsep. Waiki Dimsum merupakan sebuah kedai makanan yang menghidangkan beragam pilihan menu dimsum dan bakmie. Seiring perkembangan zaman. Banyak usaha kuliner serupa, oleh karena itu Waiki Dimsum melakukan strategi komunikasi pemasaran agar masyarakat mengetahui tentang adanya Waiki Dimsum. Penelitian ini akan fokus pada membangun brand awareness masyarakat Surabaya untuk mengetahu Waiki Dimsum. Menggunakan teori komunikasi Bauran Pemasaran peneliti ingin mengamati Waiki Dimsum dalam membangun brand awareness masyarakat Surabaya. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi dan referensi yang berharga bagi penelitian-penelitian selanjutnya, serta masukan bagi Waiki Dimsum dalam meningkatkan brand awareness masyarakat Surabaya lebih tinggi lagi tentang produknya. Peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan perolehan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Waiki Dimsum menggunakan keempat elemen Bauran pemasaran dalam membangun kesadaran merk terhadap masyarakat Surabaya

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-01-10