Optimalisasi Strategi Pemasaran Oleh Content Creator Melalui Sosial Media di Hotel Aria Centra Surabaya
Kata Kunci:
Media Sosial, Marketing, Instagram, Hotel AriaAbstrak
Perkembangan teknologi yang semakin pesat sangat mempengaruhi cara pemasaran
dalam suatu usaha. Teknologi dengan dibantu media sosial sangat mempermudah
suatu usaha untuk memasarkan usaha mereka. Salah satu media yang sangat populer
sekarang adalah Instagram, yang dimana banyak sekali fitur-fitur yang tersedia dalam
aplikasi tersebut. fungsi utama Instagram adalah dapat menggungah kegiatan berupa
foto maupun video. Social media marketing bertujuan branding suatu usaha, agar
dikenal oleh banyak orang. Dengan membangun citra yang positif di media sosial
dapat meningatkan nilai perusahaan. Hotel Aria Centra adalah suatu usaha jasa yang
menggunakan media sosial Instagram sebagai alat untuk pemasaran. Akan tetapi akun
media sosial Instagram @aria.centra kurang aktif dalam membranding usahanya,
karena kurangnya sumber daya manusia dalam mengelola media soisal. Penelitian ini
menggunakan metode kualitatif, yang dimana data yang didapatkan dengan
melakukan wawancara mendalam. Dalam penelitian ini penulis menemukan cara yang
tepat untuk menggunakan media sosial marketing dengan benar. Penggunaan media
sosial yang baik sangat membantu suatu usaha dalam meningkatkan citra dan nilai
perusahaan.