Peran Social Media Specialist dalam Meningkatkan Brand Awareness di PT Kencana Maju Bersama

Penulis

  • Gantari Shafa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Nara Garini Ayuningrum Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Media Sosial, Brand Awareness, Instagram, Kencana

Abstrak

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, terutama internet, telah secara
signifikan mengubah paradigma bisnis dalam beberapa tahun terakhir seperti PT Kencana
Maju Bersama yang memanfaatkan platform digital yaitu Instagram @Kencana.indo.
Instagram adalah sebuah platform media sosial yang populer yang memungkinkan
penggunanya untuk berbagi foto dan video, serta berinteraksi dengan pengguna lainnya
melalui komentar, like, dan pesan. Peran seorang social media specialist sangat penting
dalam membentuk citra perusahaan dan memastikan pesan-pesan perusahaan dapat
menjangkau target audiens dengan efektif. Urgensi penelitian ini terletak pada pemahaman
tentang bagaimana seorang spesialis media sosial berperan dalam meningkatkan brand
awareness di PT Kencana Maju Bersama. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui “Peran
Social Media Specialist dalam Meningkatkan Brand Awarness di PT Kencana Maju
Bersama”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan
jenis metode penelitian analisis deskriptif. Pengumpulan data menggunakan observasi partisipan, wawancara partisipan, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
peran seorang social media specialist sangat penting untuk mencapai tujuan pemasaran dan
citra merek perusahaan.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-01-10