Karakteristik Audiens LinkedIn PT. Kencana Maju Bersama

Penulis

  • Ryan Fergiansyah Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Nara Garini Ayuningrum Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

LinkedIn, Karakteristik, Audiens, Baja ringan

Abstrak

Komunikasi massa dipaksa untuk dapat berkembang lebih cepat dengan adanya internet
sebagai bagian dari media massa. LinkedIn merupakan sebuah platform social networking
yang didirikan untuk menghubungkan antar pengguna secara professional serta bergungsi
untuk menghubungkan antar pencari kerja dan pencari karyawan. PT. Kencana Maju Bersama
merupakan distributor baja ringan beserta komponen pendukungnya. PT. Kencana Maju
Bersama didirikan pada tahun 2019 yang dimana perseroan ini mendistribusikan produk baja
ringan dengan brand KENCANA® yang diproduksi oleh PT. Kepuh Kencana Arum. Baja
ringan merupakan bahan struktur rangka atap yang ramah lingkungan, karena menggunakan
material Aluminium Zinc. Dikatakan ramah lingkungan karena baja ringan merupakan
substitusi rangka atap berbahan kayu, dengan begitu dapat mengurangi angka penggunaan
kayu yang menyebabkan hutan semakin habis karena penebangan yang dilakukan untuk
membuat kayu tersebut. Artikel ini ditulis dengan tujuan untuk mengetahui karakteristik
audiens pada PT. Kencana Maju Bersama serta membedah konten yang paling banyak
disukai oleh audiens dengan karakteristik yang beragam tersebut. Terdapat berbagai macam
karakteristik audiens atau pengikut pada akun LinkedIn PT. Kencana Maju Bersama, salah
satunya adalah audiens yang menyukai konten informasi terkait lowongan pekerjaan
dibanding dengan informasi terkait perusahaan.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-01-10