PENGARUH JKT48 SEBAGAI BRAND AMBASSADOR ERIGO APPAREL TERHADAP MINAT BELI PRODUK ERIGO APPAREL (STUDI GRUP WHATSAPP FANS JKT48 JAWA TIMUR)

Penulis

  • Olivia Putri Ananda Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Maulana Arief Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Hamim Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

JKT48, Brand Ambassador, Teori AIDDA, Minat Beli, Erigo Apparel

Abstrak

Penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya dari JKT48 sebagai brand ambassador
yang diteliti menggunakan teori AIDDA terhadap minat beli produk Erigo Apparel. Pada
penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis data deskriptif. Dalam penelitian
ini sampel jenuh yang diambil dari grub Whatsapp fans JKT48 Jawa Timur dengan jumlah
sampel pada penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan
probability sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner online (Google Form)
untuk fans JKT48 Jawa Timur. Analisis data yang digunakan adalah analisis linier sederhana,
uji validitas, uji reliabilitas, uji linearitas, dan uji hipotesis dengan menggunakan program
SPSS versi 26. Berdasarkan hasil tersebut menunjukan bahwa pengaruh variabel brand
ambassador dalam penelitian ini terhadap minat beli produk Erigo Apparel adalah sebesar
50,2% sedangkan sisanya sebesar 49,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-01-10