BRANDING EJJI COFFEE CORNER DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGANNYA
Kata Kunci:
Pemasaran Digital, Bauran Pemasaran, BrandingAbstrak
Penelitian ini didasarkan pada bagaimana strategi branding komunikasi pemasaran Ejji Coffee Corner
Surabaya dalam meningkatkan jumlah konsumen di era persaingan ketat saat ini. Dalam penelitian ini
peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif, yang merupakan penelitian yang berusaha memaknai
dan menafsirkan suatu peristiwa atau kejadian mengenai interaksi pola tingkah laku manusia dalam situasi
atau kondisi tertentu menurut persepsi peneliti sendiri.melalui proses analisis dan pembahasan mengenai
starategi branding dalam meningkatkat loyalitas pelanggannya dilakukan oleh Ejji Coffee Corner cabang
Grand Kenjeran dalam meningkatkan konsumen dimasa saing yang sangat padat ini maka peneliti dapat
menarik kesimpulan bahwa dalam melaksana strategi branding dalam meningkatkan pelanggan dapat
melihat dari beberapa point dari bauran komunikasi pemasaran yaitu promotion mix yang dilakukan oleh
Ejji Coffee Corner, terdapat beberapa elemen – elemen dalam promotion mix ini, antara lain advertising
(iklan), personal selling (penjualan pribadi), sales promotion (promosi penjualan), publicity (publikasi)
dan frenchise (kemitraan). Dari elemen – elemen dalam promotion mix tersebut strategi pemasaran yang
berhasil dilakukan khususnya untuk Ejji Coffee Corner cabang Grand Kenjeran yaitu melalui personal
selling dan publikasi, dalam penerapannya personal selling mereka menawarkan produk – produknya
secara mouth to mouth (mulut ke mulut), sedangkan dalam strategi publikasi Ejji Coffee Corner
melakukan pemasaran dengan fokus ke digital marketing dengan media yang digunakan yaitu Instagram.
Dalam penentuan strategi pemasaran lebih mempertimbangkan lagi kekuatan dan peluang yang dimiliki.
Sehubungan dengan hal tseburt tetap melihat faktor – faktor kelemahan dan ancaman, jangan sampai kekuatan dan peluang berubah menjadi ancaman yang besar untuk pihak Ejji Coffee Corner dan di masa
saat.