IMPLEMENTASI DIGITAL STORYTELLING BRAND ARTISAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN EMOTIONAL VALUE (STUDI KASUS PADA MOMUUNG.ID)

Penulis

  • Mukhammad Fiqi Khoiruddin Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Merry Firdha Tri Palupi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Herlina Kusumaningrum Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Digital Storytelling, Emotional Value, Social Media Specialist

Abstrak

Mom Uung adalah salah satu brand artisan di bidang kesehatan ibu dan anak yang
mengandalkan social media specialist untuk menggunakan strategi yang tengah populer saat
ini yakni digital storytelling dalam upaya untuk meningkatkan emotional value. Tidak
ditemukan adanya penggunaan digital storytelling dalam upaya meningkatkan emotional
value atau nilai emosional terutama pada brand artisan momuung.id. Karena adanya “nilai”,
maka penelitian sebelumnya menggunakan metode kuantitatif. Sedangkan pada penelitian ini
menggunakan metode kualitatif karena berfokus pada “upaya” dalam meningkatkan nilai
emosional. Jenis penelitian studi kasus digunakan agar peneliti dapat mengeksplorasi,
menjelaskan, dan menganalisis bagaimana implementasi digital storytelling brand artisan
Momuung.id dapat meningkatkan emotional value. Hasilnya, Mom Uung dapat memanfatkan
peluang digital storytelling sebagai strategi Mom Uung. Peluang tersebut di implementasikan
oleh social media specialist Mom Uung pada digital storytelling dalam meningkatkan
emotional value.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-07-05