STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU BAJU KAOS MELALUI AKUN INSTAGRAM @rumah_baca_aksara

Penulis

  • Maria Angelia Ilut Tampur Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Edy Sudaryanto Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Beta Puspitaning Ayodya Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

pemasaran, Komunikasi, instagram, komunitas rumah baca aksara

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk memahami strategi komunikasi pemasaran terpadu produk kaos
melalui akun Instagram komunitas Rumah Baca Aksara. Metode penelitian yang digunakan
adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian melibatkan tim pemasaran digital dan
tim kreatif dari komunitas tersebut. Temuan penelitian akan disajikan dalam bentuk data
deskriptif yang diperoleh dari wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini akan
difokuskan pada pemahaman gambaran keseluruhan strategi komunikasi pemasaran terpadu
produk kaos melalui akun Instagram komunitas Rumah Baca Aksara. Pertanyaan penelitian
adalah "Bagaimana strategi komunikasi pemasaran terpadu produk kaos melalui akun
Instagram komunitas Rumah Baca Aksara?" Penelitian ini bertujuan untuk memberikan
kontribusi dalam bidang ilmu komunikasi, khususnya dalam area strategi komunikasi
pemasaran terpadu yang membantu mendidik masyarakat tentang produk kaos. Manfaat
praktis dari penelitian ini adalah memberikan wawasan tentang strategi pemasaran yang
digunakan oleh komunitas Rumah Baca Aksara untuk mempromosikan produk mereka.
Penelitian ini akan menggunakan analisis IMC untuk mengkaji strategi komunikasi
pemasaran melalui Instagram dan tantangan yang dihadapi oleh komunitas dalam
memasarkan produk mereka di Instagram. Dasar teoritis penelitian ini adalah strategi dalam
komunikasi, yaitu cara mengorganisir operasi komunikasi untuk mencapai kesuksesan.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-07-05