PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM INFRAME PHOTO&STUDIO DALAM MEMBENTUK CUSTOMER ENGAGEMENT

Penulis

  • Athallanda Kevin Vyarsa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Irmasanthi Danadharta Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Amalia Nurul Muthmainah Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Instagram, Customer, Inframe Photo dan Studio

Abstrak

Customer Engagement merupakan bentuk keterlibatan konsumen dengan sebuah
brand, dimana terjadi interaksi emosional antara konsumen dengan perusahaan.
Customer engagement dapat terbentuk melalui penerapan strategi komunikasi
pemasaran yang telah dirancang secara terstruktur oleh perusahaan. Penerapan
strategi komunikasi pemasaran ini dapat kemudian menambah engagement
konsumen dengan produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui customer engagement yang terbentuk pada media
sosial Instagram InFrame Photo&Studio. Jenis penelitian merupakan penelitian
deskriptif yang menggunakan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan
melalui wawancara dengan narasumber content creator InFrame Photo&Studio
dan dua customer InFrame Photo&Studio yang pernah menggunakan jasa
InFrame Photo&Studio. Analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi
data, penyajian data, dan penarikan simpulan. Hasil dari penelitian ini adalah
InFrame Photo&Studio menggunakan media sosial Instagram dalam membentuk
customer engagement mereka. Penerapan strategi komunikasi pemasaran untuk
membentuk customer engagement melalui Instagram mencakup sales promotion digital marketing, kekuatan online dan konten digital, serta words of mouth.
Fitur-fitur pada Instagram seperti like, comment, direct message, dan hashtag juga
menjadi faktor penting dalam membentuk customer engagement dengan
memudahkan proses interaksi antara para konsumen dengan pihak InFrame
Photo&Studio.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-07-05