PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE C12 COFFE AND RIDE

Penulis

  • Siti Masruroh Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Edy Sudaryanto
  • Beta Puspitaning Ayodya Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Instagram, Teori Kekayaan Media, Brand Image

Abstrak

Pemanfaatan media sosial khususnya Instagram telah menjadi langkah penting dalam membangun citra merek (Brand Image) pada suatu bisnis. Demikian yang dilakukan C12 Coffe&Ride sebagai pelaku usaha yang membangun Brand Image dari kafe ini melalui media sosial Instagram untuk mendapatkan citra yang positif. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi tentang bagaimana penggunaan Instagram dapat meningkatkan Brand Image. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kualitatif serta konsep teori yang dipakai adalah teori kekayaan media daft dan lengel yang menerapkan empat kriteria dalam teori kekayaan media yaitu sumber personal, kesegeraan, keberagaman bahasa, keberagaman isyarat. Dengan konsistensi dalam aktivitas dan konten di Instagram, dapat disimpulkan bahwa platform ini memberikan kekayaan konten visual dan interaktif. Instagram bukan hanya saluran informasi, tetapi juga mampu membangun citra merek yang kuat dan positif untuk C12 Coffee&Ride di mata khalayak luas. Pemanfaatan berbagai fitur Instagram dengan baik menjadi kunci dalam mencapai keberhasilan ini. Maka melalui analisis konten visual, interaksi pengikut, dan aktivitas yang dilakukan dalam Instagram akan memberikan hasil penelitian berupa pengetahuan tentang efektivitas Instagram sebagai media dalam membentuk Brand Image yang kuat dan positif.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-07-05