STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MELALUI MEDIA SOSIAL PADA SLC MARKETING, INC

Penulis

  • Andika Dwi Pratama Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Arief Darmawan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Novan Andrianto Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Strategi, Komunikasi Pemasaran, Sosial Media, Brand Awareness

Abstrak

Komunikasi pemasaran merupakan suatu usaha yang wajib dilakukan perusahaan dalam
menyampaikan promosinya. Semakin banyaknya persaingan di dalam dunia bisnis menuntut
setiap perusahaan untuk melakukan strategi komunikasi pemasaran. Saat ini media sosial
merupakan media yang banyak digunakan perusahaan sebagai media komunikasi
pemasarannya. Begitu juga dengan SLC Marketing, Inc sebuah perusahaan bisnis penyedia
jasa konsultan pada bidang marketing dan sales dengan spesialisasi Riset Pasar, Training dan
Pengembangan Sales Force dan Layanan Konsultasi bisnis. Perusahaan ini
mengkomunikasikan pemasarannya melalui media sosial. Salah satu media sosial tersebut
adalah Instagram. Instagram merupakan sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan
pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke akun Instagram.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi dalam meningkatkan brand
awareness melalui media sosial pada SLC Marketing, Inc. Penelitian ini menggunakan
metodologi pendekatan deskriptif kualitatif serta menggunakan teknik triangulasi dalam
mengumpulkan datanya. Data pada penelitian ini diperoleh melalui hasil wawancara
langsung dengan karyawan dan konsumen SLC Marketing, Inc. Penelitian ini menemukan
bahwa terdapat strategi campaign dengan menggunakan media yang digunakan SLC
Marketing, Inc dalam komunikasi.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-07-05