Komunikasi Pemasaran pada Akun Instagram @suarasurabayamedia dalam Mempromosikan Iklan Produk
Kata Kunci:
Komunikasi Pemasaran, Instagram, Iklan ProdukAbstrak
Penelitian menjelaskan bagaimana akun Instagram @suarasurabayamedia menggunakan komunikasi pemasaran untuk mempromosikan produk iklan. Karena tingginya jumlah pengguna aktif menjadikan Instagram media yang ideal untuk mempromosikan iklan produk. Penelitian ini ingin menggali lebih dalam tentang strategi yang digunakan oleh akun Instagram @suarasurabayamedia dalam mempromosikan iklan produk. Dalam penelitian ini, teori yang digunakan adalah Konsep Komunikasi Pemasaran Terpadu atau Integrated Marketing Communication (IMC), dimana perusahaan menggabungkan berbagai saluran komunikasi untuk menyampaikan pesan yang konsisten dan meyakinkan tentang perusahaan dan produknya. menurut M. Anang Firmansyah dalam bukunya komunikasi Pemasarana (2020), mengidentifikasi beberapa elemen bauran pemasaran yang terdapat dalam integrated marketing communication (IMC). Elemen - elemen tersebut meliputi Periklanan, Promosi Penjualan, Pemasaran Langsung, Hubungan Masyarakat dan Penjualan Personal,. Hasil penelitian dengan judul Komunikasi Pemasaran pada Akun Instagram @suarasurabayamedia dalam Mempromosikan Iklan Produk' menyimpulkan bahwa komunikasi pemasaran merupakan salah satu cara bagi perusahaan untuk berkembang. Suara Surabaya telah mengoptimalkan media sosial Instagram sebagai platform komunikasi pemasaran secara optimal. Hasil penelitian dengan judul 'Komunikasi Pemasaran pada Akun Instagram @suarasurabayamedia dalam Mempromosikan Iklan Produk' menyimpulkan bahwa komunikasi pemasaran adalah salah satu kunci bagi perkembangan perusahaan. Suara Surabaya telah berhasil memanfaatkan platform media sosial Instagram secara optimal sebagai sarana komunikasi pemasaran