Strategi Komunikasi Pemasaran Hyperival Store melalui media sosial Instagram dalam membangun Brand Image

Penulis

  • Masruhin Arfiansyah Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Muchamad Rizqi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Edy Sudaryanto Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Strategi Komunikasi Pemasaran, Instagram, Citra Merek, Sneakers

Abstrak

Seiring berkembangnya teknologi memudahkan sebuah perusahaan dalam meningkatkan
branding, sehingga perusahaan bisa berinteraksi melalui branding yang dibangun secara
online melalui internet. Saat ini penggunaan internet menjadi sebuah wadah yang diciptakan
untuk kultural yang tidak dapat dihindari karena keberadaan internet memberikan banyak
kemudahan bagi pengguna dan bisa diakses kapanpun dan dimanapun tanpa adanya batasan
waktu. Media online yang digunakan oleh bisnis Hyperival Store adalah Instagram. Dengan
menggunakan media sosial Instagram ini bisa membangun citra merek melalui interaksi
dengan konsumen pada strategi yang digunakan. Penelitian ini ingin fokus pada bagaimana
brand image bisnis sneakers meningkat di Indonesia saat ini. Namun dalam hal ini fokus
penelitian dilakukan di kota Surabaya dengan bantuan media sosial Instagram dalam
membangun brand image. Penelitian ini sendiri akan membahas dan ingin mengetahui strategi
komunikasi pemasaran melalui media sosial Instagram @hyperival_store dalam membangun
brand image. Tujuan dalam penelitian ini adalah ingin mengetahui strategi komunikasi
pemasaran Hyperival Store melalui Instagram dalam membangun citra merek. Dengan
mencari pengetahuan di dalam penelitian ini, penulis menggunakan penelitian kualitatif
dengan pendekatan deskriptif yang dimana sebuah informasi bisa diperoleh dari data sekunder
dan data primer. Sedangkan pengumpulan data juga bisa dikumpulkan melalui observasi,
wawancara, dan dokumentasi rinci untuk bereaksi terhadap masalah tersebut.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-07-18