Strategi Integrated Marketing Communication Pada Pan & Co Galaxy Mall 3 Surabaya Dalam Brand Awareness

Penulis

  • Raihan Bramanta Aji Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Bagus Cahyo Shah Adhi Pradana Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Widiyatmo Ekoputro Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Integrated Marketing Communication, Brand Awareness, Food & Beverages, Bauran Komunikasi Pemasaran

Abstrak

Kafe saat ini makin banyak bermunculan dan menjadi bisnis favorit bagi pengusaha
yang bergerak di bidang kuliner. Kafe sudah menjadi budaya anak-anak muda hingga
orang dewasa. Kafe membawa perubahan gaya hidup masyarakat Indonesia untuk
menghabiskan waktunya di kafe. Fenomena ini dapat dilihat dari maraknya kemunculan
berbagai macam kafe. Dengan perkembangan zaman semakin maju, di dunia bisnis kafe
memerlukan pemasaran terpadu melalui sebuah komunikasi yang efektif dapat
membentuk kesadaran merek. Pan&Co kafe bertema jepang menyediakan menu yang
unik resmi berdiri pada tahun 2020 di saat pandemi Covid-19, yang artinya kondisi
seperti itu mengharuskan Pan&Co mengeluarkan strategi Integrated Marketing
Communication untuk membangun Brand Awareness nya untuk mempertahankan bisnis
dan dapat bersaing dengan kafe lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui bagaimana strategi Integrated Marketing Communication pada Pan&Co
dan mengetahui bagaimana proses Pan&Co dalam membentuk Brand Awareness.
Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian Studi Kasus, menjelaskan serta menguraikan dan menggambarkan permasalahan yang
berkaitan dengan penelitian ini, dengan Teknik pengumpulan data penelitian didapatkan
dengan cara wawancara kepada pihak manajemen Pan&Co, observasi tempat dan juga
mengambil dokumentasi. Setelah penelitian telah dilangsungkan, diketahui bahwa Pan n
Co menggunakan metode promotional mix yang diintegrasikan yaitu Advertising,Direct
Marketing, Internet Marketing, Sales Promotional, Personal Selling, dan Public
Relations untuk membentuk Brand Awareness kepada konsumen.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-07-18