STRATEGI MANAJEMEN KESAN PEMKAB DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA KABUPATEN GRESIK
Kata Kunci:
Humas, Manajemen Kesan, Pemkab GresikAbstrak
Begitu banyak potensi yang ada di Pemerintah Kabupaten Gresik dan perlu dipertahankan citranya dengan baik. Melakukan Manajemen Kesan Kabupaten Gresik dapat meningkatkan citra dan reputasinya di mata masyarakat. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif suatu teknik penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa ucapan atau tulisan dan tingkah laku subjek yang diamati. Penjelasan dari keseluruhan membuktikan bahwa kegiatan humas Pemkab Gresik dalam mempertahankan citra Kabupaten Gresik menerapkan empat model Manajemen Kesan ingratiation, self-promotion, exemplification, dan supplication dalam semua penyebaran informasi dan kebijakan program kerja namun, lebih cenderung pada model manajemen kesan ingratiation dan exemplification, pertama kali diperkenalkan oleh Ervin Goffman.