Pengaruh Terpaan Media Melalui Feed Instagram @Arofahminaumrohhaji Terhadap Leads

Penulis

  • Muhammad Iqbal Saifullah Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Dewi Sri Andika Rusmana Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Novan Andrianto Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Terpaan Media, Feeds, Instagram

Abstrak

Perkembangan media sosial saat ini yang signifikan membuat perilaku pembeli paket umroh
mengalami perubahan. Salah satu platform yang digunakan para calon jamaah umroh dan haji
saat ini ialah platform media sosial. Adapun salah satu platform yang menginformasikan
umroh dan haji melalui media sosial adalah @Arofahminaumrohhaji. Secara tidak langsung
@arofahmina dapat lebih mudah mengerucutkan mana followers yang memiliki ketertarikan
dan potensi untuk menghasilkan penjualan. Dari hal tersebut juga dapat diasumsikan makin
banyak khalayak yang terpapar maka akan menghasilkan leads. Ini merupakan salah satu
fenomena nyata terkait dengan teori terpaan media. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif. Peneliti menggunakan uji regresi linier sederhana untuk menjawab tujuan
penelitian. Sampel berjumlah 100 orang. Hasil penelitian ini antara lain bahwa nilai t
variabel Media Exposure Through Instagram Feed @arofahminaumrohhaji meningkat
sebesar 0,437 atau 43,7% . 0,050 Sehingga diperoleh kesimpulan bahwa menunjukkan
adanya pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen (3) Jumlah lead dalam uji
regresi linier sederhana adalah 62,9%, kemudian 37,1% ketidakhadiran dipengaruhi oleh
faktor lain, yang mana peneliti tidak memiliki. dipelajari.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-07-18