STRATEGI BRANDING NONGSA SENSATION KOTA BATAM DALAM MEMPERKENALKAN DESTINASI WISATA KAMPUNG TUA BAKAU SERIP MELALUI WEBSITE

Penulis

  • Kirana Adelia Salsabila Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Mohammad Rizqi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Edy Sudaryanto Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Strategi Branding, Destination Branding, Destinasi Wisata

Abstrak

Strategi Branding adalah salah satu bentuk manajemen merek yang berusaha mengendalikan
semua komponen merek dengan mempertimbangkan sikap dan tindakan konsumen. Mungkin
melakukan secara alternatif diketahui sebagai sistem komunikasi yang mengendalikan semua
titik pertama interaksi dengan barang atau jasa atau dea bisnis langsung membantu strategi
bisnis secara keseluruhan dan pemangku kepentingan. Teori Branding yang digunakan pada
penelitian ini termasuk pada Destination Branding, yang mana terdapat beberapa tahapan dalam
mencapai perkembangan pada destinasi wisata dalam branding nya. Peneliti berfokus pada
Destination Branding yang mana mengubah pandangan atau gambaran pada destinasi wisata
Morgan & Pritchard. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi branding
kepada informan penelitian yakni Nongsa Sensation dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
Kota Batam terkait bagaimana Strategi Branding dalam memperkenalkan destinasi Wisata
Kampung Tua Bakau Serip. Hasil penelitian menjelaskan beberapa tahapan yang berkaitan
dengan strategi branding yakni Market investigation, analysis, amd strategic Recommendation,
Brand Identy Develpoment, Brand Implementation, Brand Launch, Monitoring, Evaluation, and
review. Peneliti menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk menjelaskan dan menggambarkan situasi atau keadaan pada suatu objek secara
melakukan observasi dan juga didukung oleh adanya dokumentasi pada objek tersebut.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-07-18