Implementasi Integrated Marketing Communication Dalam Meningkatkan Daya Tarik Konsumen di Nay Coffee and Space Surabaya
Kata Kunci:
Implementasi, Integrated Marketing Communication, Nay Coffee and Space Surabaya, Meningkatkan Daya Tarik KonsumenAbstrak
Pada satu satu Coffee Shop kini sering diperbincangkan mengenai konsep baru yang menjadikan daya
Tarik sebuah kedai kopi. Disaat makin ketatnya persaingan bisnis di dunia per kopian, Nay Coffee and
Space Surabaya berusaha mempertahankan brand nya dengan menggunakan strategi komunikasi
pemasaran terpadu yaitu Integrated Marketing Communication. Pada penelitian ini, focus kepada
strategi cara Nay Coffee and Space Surabaya dalam meng Implementasikan Integrated Marketing
Communication dalam meningkatkan daya Tarik konseumennya. Strategi pada hakekatnya adalah
perencanaan planning untuk mencapai suatu tujuan. Penelitian ini menggunakan teori Integrated
Marketing Communication yang terdiri dari Advertising, Sales promotion, Public Relation, Personal
Selling, Direct Marketing, dan Internet Marketing. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif.
Kajian literature yang digunakan dalam penelitian ini adalah literatur Integrated Marketing
Communication. Metode penelitian adalah penelitian Kualitatif dengan pendekatan Studi Kasus. Dari
hasil penelitian ini, dapat diketahui bahwa Nay Coffee and Space Surabaya meng implementasikan
Integrated Marketing Communication dalam meningkatkan daya Tarik konsumennya dengan
memanfaatkan media sosial Instagram dan juga tiktok, kemudian membuat acara atau event yang
tentunya akan menunjang daya Tarik konsumen, dan juga akan mendatangkan masa yang tidak sedikit
dengan menjalin Kerjasama oleh para pihak luar