STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPAFU SAHABAT AUDIO SURABAYA DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE

Penulis

  • Ismadany Wisnu Mukti Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Bagus Cahyo Shah Adhi Pradana Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Muchamad Rizqi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Strategi, Komunikasi Pemasaran Terpadu, Brand Image

Abstrak

Komunikasi memiliki peranan penting dalam proses pemasaran, yang artinya terbentuknya suatu
proses komunikasi akan memberikan pengaruh pada proses pemasaran. Komunikasi dan
pemasaran memliki hubungan yang erat, dengan terbangunnya suatu proses komunikasi yang
baik maka kegiatan pemasaran akan lebih mudah dijalankan. Strategi komunikasi dalam hal
pemasaran dapat menarik minat, dan komunikasi pemasaran akan menjadi penentu suksesnya
pemasaran. Dalam perkembangan pemasaran eksistensi perusahaan harus diperjuangkan dengan baik untuk menjaga persaingan dalam pemasaran, maka dari itu suatu unit usaha harus mengikuti
pasar secara terus menerus untuk menjaga stabilitas dagang, dalam penelitian ini peneliti
memilih Sahabat Audio Surabaya Sebagai unit usaha yang diteliti. Dalam penelitiasn ini peneliti
menggunakan metode kualitatif sebagai dengan didukung Teori Komunikasi Pemasaran
TErpadu, hasil dari penemuan ini Sahabat Audio menggunakan metode komunikasi pemasaran
sebagai medium pemasaran, dengan memanfaat direct selling, personal selling, sales promotion ,
advertising, Public relation, dan internet markeeting. Lewat penelitian ini peneliti berharap
semoga penelitian tentang Strategi Komunikasi Pemasaran TErpadu Sahabat Audio Surabaya
dalam membangun brand image dapat bermanfaat secara praktis maupun teoritis. Untuk pihak
akademisi peneliti berharap untuk kedepannya mahasiswa ilmu komunikasi dapat melakukan
penelitian dengan analisa lebih mendalam serta mencari fenomena yang masih hangat dan
menarik untuk diteliti.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-07-18