PENGGUNAAN INSTAGRAM @Can_Tours SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TOURS DAN TRAVEL DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Penulis

  • Irda Jatmiko Fitriannor Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Bagus Cahyo Shah Adhi Pradana Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Widiyatmo Ekoputro

Kata Kunci:

Instagram, Periklanan, Media Sosial, Brand Awareness

Abstrak

Pengguna instagram di indonesia pada Februari 2023, terdapat sekitar 106,72 juta pengguna
Instagram di Indonesia. Jumlah ini meningkat 12,9% dibandingkan bulan sebelumnya yang
mencapai 94,54 juta pengguna. Instagram menjadi salah satu platform media social yang
mendukung dan membantu perusahaan menyebarkan informasi untuk kegiatan perusahaan
seperti periklanan dan mejadi tempat yang berguna untuk menyadarkan merek. Hal itu
terbukti karena fitur yang disediakan sangat membantu kegiatan yang ingin digunakan oleh
perusahaan yang menggunakan instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengguna instagram sebagai media komunikasi pemasaran tours dan travel dalam
meningkatkan brand awareness pada perusahaan Can_tours. Metode penelitian yang
digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Penelitian ini menggunakan observasi,
dokumentasi, dan wawancara untuk mendapatkan data yang diperlukan peneliti. Hasil
penelitian ini menjelaskan bahwa penggunaan instagram pada akun @Can_tours sebagai
media komunikasi pemasaran dalam meningkatkan brand awareness dapat diwujudkan, dengan menggunakan fitur yang ada seperti iklan berbayar, foto dan video, hastag, caption,
tagging. Dari hasil yang didapatkan peneliti @Can_tours berhasil dalam menyadarkan merek
pada kegiatan tours dan travel. 

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-07-18