STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN YOIWOY.SIZE THRIFT JOMBANG MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Penulis

  • Junia Franziska Jerry Putri Asri Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Bagus Cahyo Shah Adhi Pradana Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Muchamad Rizqi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Komunikasi pemasaran, Bauran pemasaran, Instagram, Yoiwoy.Size

Abstrak

Dalam komunikasi pemasaran, suatu produk dikenal oleh masyarakat umum apabila memiliki unsur penting dan yang tidak ada pada perusahaan lain. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Yoiwoy.Size sebagai objek penelitian dan memfokuskan pada kegiatan pemasaran melalui strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Yoiwoy.Size. Salah satu strategi komunikasi pemasaran yang digunakan adalah media Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mendaptkan pemahaman mengenai strategi komunikasi pemasaran yang berkaitan dengan konsep bauran pemasaran 4P (produk, harga, tempat, promosi) dengan menerapkan teori AIDA (perhatian, minat, keinginan, tindakan) yang diuji. Penulisan penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) menggunakan media Instagram. Dengan media sosial, Instagram dapat dengan mudah menjangkau secara luas dengan followers atau audience untuk mempublikasikan Yoiwoy.Size dan dikenal oleh masyarakat.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-07-18