Personal Selling Pada UD. Sumber Agung Surabaya Dalam Menjual Produk Ikan

Penulis

  • Febry Bima Nugraha Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Muchamad Rizqi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Teguh Priyo Sadono Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Pemasaran, Integrated Marketing Communications, Personal Selling

Abstrak

Pemasaran merupakan bagian penting dari bisnis yang tidak bisa diabaikan.
Pemasaran yang efektif dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan penjualan dan
pangsa pasar mereka. Dalam upaya untuk mempromosikan produk mereka, perusahaan perlu
menggunakan berbagai strategi pemasaran yang berbeda. Salah satu strategi pemasaran yang
sering digunakan oleh perusahaan adalah Integrated Marketing Communications (IMC).
Dalam lingkungan bisnis yang sangat kompetitif, UD Sumber Agung Surabaya perlu
mempertimbangkan untuk menggunakan IMC untuk meningkatkan efektivitas kampanye
pemasaran mereka. Salah satu bentuk komunikasi pemasaran yang efektif dalam IMC adalah
personal selling. Metode penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa metode komunikasi pendekatan personal selling adalah
metode yang tepat untuk digunakan pada strategi pemasaran UD Sumber Agung Surabaya
karena metode personal selling merupakan metode yang cocok dan tepat sasaran yang sesuai
dengan produk yang dihasilkan oleh UD Sumber Agung Surabaya. Dengan menggunakan
metode personal selling, dapat memberikan evaluasi yang berfungsi untuk meningkatkan
penjualan produk perusahaan oleh pelanggan ataupun calong pelanggan pada UD Sumber
Agung Surabaya.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-07-18