STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI INSTAGRAM PADA PEMBENTUKAN BRAND IMAGE KAFE NIAC
Kata Kunci:
Strategi Komunikasi Pemasaran, Citra Merek, Bauran Promosi, Teori AIDDAAbstrak
Seiring berkembangnya teknologi memudahkan perusahaan dalam meningkatkan branding, sehingga perusahaan dapat berinteraksi melalui branding yang dibangun secara online melalui internet. Instagram menjadi salah satu platform yang digunakan Niac kafe untuk memperkenalkan produknya untuk membentuk citra merek karena instagram mudah dijangkau oleh khalayak tanpa batasan waktu. Niac kafe berdiri pada era pandemi, jadi sebagian besar aktivitas Niac kafe untuk memperkenalkan produk mereka melalui media sosial instagram. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagiamana strategi komunikasi pemasaran niac kafe melalui instagram pada pembentukan brand image. Teori yang digunakan adalah teori AIDDA, dan jenis penelitian kulialitatif deskriptif, teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Informan yang akan diwawancari yakni admin instagram niac kafe. Niac kafe membangun interaksi dengan konsumen melalui instagram dengan memanfaatkan fitur instagram dengan berbagai konten menarik yang mereka posting melalui feed maupun instastory, seperti kuis beri aku nama, give away, konten biografi seputar pahlawan, kuis tebak skor liga sepak bola, nobar (nonton bareng) liga sepak bola. Hal tersebut berupaya untuk membentuk image positif dibenak konsumen. Strategi komunikasi Niac kafe membangun interaksi langsung dapat menghubungkan Niac kafe dengan konsumen untuk membentuk brand image.