STRATEGI PEMASARAN DIGITAL KONTEN REELS DI INSTAGRAM SUWEGER INDONESIA
Kata Kunci:
Strategi Pemasaran, digital konten, Instagram reelsAbstrak
Strategi pemasaran merupakan sebuah Upaya yang digunakan oleh perusahaan produsen
barang atau jasa secara berkesinambungan. Penyusunan atau perencanaan yang dilakukan
oleh perusahaan secara menyeluruh dilandasi oleh strategi pemasaran. Setiap perusahaan
mempunyai Strategi khusus untuk meningkatkan sebuah penjualan. seperti halnya perusahaan
Food And Beverage yang ada di Surabaya yakni Suweger Indonesia. Adapun strategi yang
dimiliki oleh Suweger Indonesia yakni mengenai Awareness dan Perfomance Sales.
Berbicara mengenai Awareness yakni upaya menumbuhkan kepercayaan dan pengenalan atas
suatu produk yang tersedia pada sebuah brand di mana Suweger Indonesia sendiri dalam
upaya menciptakan awareness berupaya agar para pengikut media sosial Suweger Indonesia
bisa mengetahui ragam menu dan produk yang tersedia pada Suweger Indonesia. Selain itu
mengenai Perfomance Sales adalah upaya peningkatan penjualan suatu produk yang dimiliki
oleh sebuah brand agar target penjualan tercapai. Strategi Pemasaran Digital Konten yang
dilakukan oleh Suweger Indonesia ini bisa berjalan karena didukung dengan adanya empat
Konten Pillar yakni Convince, Education, Lifestyle , Entertaiment. Yang mana konten
tersebut terpublikasi pada fitur Instagram Reels Suweger Indonesia. Metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif yang dimana akan memberikan gambaran secara mendetail terkait strategi pemasaran digital konten melalui analisis Instagram Reels
Suweger Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 2 strategi pemasaran
digital konten yang digunakan untuk mempublikasikan konten pada akun Instagram Suweger
Indonesia melalui Fitur Reels dalam periode bulan Desember 2022-April 2023.