PERSEPSI PEMUDA DUSUN AMBENG-AMBENG DESA NGINGAS KEC. WARU KAB. SIDOARJO TERHADAP PELATIHAN KREATIVITAS DESAIN KOMUNIKASI VISUAL

Penulis

  • Ananda Naufal Ichsan Zainal Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Jupriono Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • M. Kendry Widiyanto Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Aplikasi Canva, Kreativitas, Desain Komunikasi Visual, Persepsi

Abstrak

Saat ini, platform desain menyediakan situs web dan program yang membuat desain menjadi sederhana. Salah satu alat terbaik untuk mendesain adalah Canva. Situs web dan aplikasi seluler Canva tersedia untuk digunakan. Canva dibuat dengan berbagai koleksi alat dan template yang memudahkan seseorang untuk mendesain poster, kartu ucapan, brosur, dan presentasi dengan cepat. Remaja menggunakan Canva karena hal ini. Rumusan masalah dalam kajian ini adalah bagaimana pemuda di Dusun Ambeng-Ambeng, Desa Ngingas, dan Kec. Waru Kab. Sidoarjo mempersepsikan pelatihan desain komunikasi visual kreatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memberikan penjelasan tentang persepsi remaja terhadap pelatihan desain komunikasi visual kreatif di Kec. Waru Kab. Dusun Ambeng-Ambeng Sidoarjo dan Desa Ngingas. Divusi inovasi digunakan bersama dengan metodologi kualitatif deskriptif dalam penelitian ini. Temuan penelitian ini menarik kesimpulan dengan menggunakan dua metodologi yang berbeda, yaitu kapabilitas program Canva dan daya cipta desain komunikasi visual. Oleh karena itu, kapasitas kreativitas remaja dapat ditingkatkan dengan instruksi dalam desain komunikasi visual ini melalui aplikasi Canva.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-07-18