INSTAGRAM SEBAGAI LANGKAH SOSIALISASI TRANSPORTASI SUROBOYO BUS KEPADA MASYARAKAT SURBAYA OLEH HUMAS UPTD PENGELOLAAN TRANSPORTASI UMUM
Kata Kunci:
Strategi, Humas, Komunikasi LaswellAbstrak
Skema Bus Suroboyo merupakan inisiatif strategis Pemerintah Kota Surabaya untuk mengatasi
kemacetan lalu lintas di Surabaya. Untuk memperlancar pelaksanaan program ini, Humas Pemkot
Surabaya berperan penting dalam upaya asosiasi Program Bus Suroboyo. Penelitian ini dilakukan
untuk menjelaskan strategi Humas Kota Surabaya dalam mempromosikan Bus Suroboyo dengan
menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Informasi dikumpulkan melalui wawancara,
observasi dan dokumentasi. Langkah-langkah perencanaan strategis yang dipilih termasuk
menetapkan tujuan sosialisasi, mengidentifikasi kelompok sasaran, menentukan aturan dan
kebijakan sosialisasi, dan menentukan strategi sosialisasi. tentang strategi sosialisasi yang dipilih
dalam sosialisasi bus suroboyo dengan menggunakan media sosial Instagram dan menggunakan
teori komunikasi Lasswell.