Pemanfaatan Instagram Dalam Meningkatkan Engagement Audience Pada Konten Instagram @Harian.Disway
Kata Kunci:
Branding, Engagement audiens, InstagramAbstrak
Penelitian ini akan mengulas mengenai “Pemanfaatan Instagram Dalam Meningkatkan
Engagement Audience Pada Konten Instagram @Harian.Disway”. Tujuan dalam penelitian
ini untuk mengetahui bagaimana Harian Disway mengelola platform Instagram mereka
sehingga mendapat audiens yang tinggi dan juga bagaimana mendeskripsikan kendala yang
dialami Harian Disway selama penggunaan konten Instagram dalam meningkatkan
engagement akun instagram mereka. Metode Penelitian ini menggunakan Penelitian
deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pada teknik pengumpulan data melalui beberapa
cara: Observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Sedangkan teknik analisis data
menggunakan transkrip data hasil interview, reduksi data, dan analisis data untuk menarik
kesimpulan. Teknik keabsahan data menggunakan teknik triangulasi data, teori, dan juga
metode. Hasil penelitian ini Harian Disway telah memanfaatkan Instagram dengan baik
sebagai branding untuk meningkatkan audiens pada akun instagram @harian.disway. kendala
yang dihadapi Harian Disway dalam strategi pengelolaan media sosial Instagram terdapat
pada kurangnya SDM dalam bidang media sosial strategi dan sulitnya mengubah segmentasi
audiens yang selalu sama.