Resepsi Videografer Surabaya Terhadap Kreativitas Iklan Blibli X Nct 127

Penulis

  • Achmad Bastommy Universitas 17 Agustus 1945
  • Maulana Arief Universitas 17 Agustus 1945
  • Novan Andrianto Universitas 17 Agustus 1945

Kata Kunci:

Brand Ambassador, Iklan, Videografer, Resepsi

Abstrak

Sebuah iklan perlu dikemas sekreatif mungkin, karena iklan melalui media bersifat satu arah, iklan tentunya harus bekerja keras dalam mengikat atau mendapatkan perhatian khalayak. Melihat peminat Kpop atau Korean Wave membuat banyak artis Korea yang menjadi Brand Ambassador di indonesia salah satunya adalah blibli dengan NCT 127 yang menjalin kerja sama. Salah satu bentuk kerjasama tersebut merupakan iklan audio visual, yang dimana proses kreatif pembuatannya juga sangat sulit mengingat peran videografer begitu penting. penulis tertarik untuk menganalisis dan menggali bagaimana resepsi atau penerimaan dari Videografer Surabaya ketika telah menonton tayangan atau video iklan “Blibli X NCT 127”. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis resepsi. Berdasarkan hasil wawancara terhadap 5 informan, peneliti menyimpulkan terdapat 3 posisi persepsi yang berbeda pada tiap narasumber yaitu dominan, negosiasi, dan oposisi.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-07-18