Strategi Social Media Management Socioworks dalam Meningkatkan Engagement Instagram Audience @gajahduduk_id
Kata Kunci:
Social Media Management, engagement audience, InstagramAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi Social Media Management yang
dilakukan oleh Socioworks dalam meningkatkan engagement audience Instagram
@gajahduduk.id. Metode penelitian yang digunakan menggunakan pendekatan kualitatif
dengan melakukan wawancara, observasi,serta dokumentasi pada Socioworks, sebuah
perusahaan agensi media sosial yang mengelola Instagram @gajahduduk_id. Dengan
menimplementasikan Teori the social media strategy whell dan teori the circukar model of
some. Data dikumpulkan melalui observasi langsung terhadap strategi yang diterapkan di
akun Instagram @gajahduduk.id, serta wawancara dengan tim Socio Works. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa Socioworks telah menerapkan empat tahapan strategi dalam
meningkatkan engagement audience di akun Instagram @gajahduduk_id. Di mana keempat
tahapan tersebut meliputi Audit Discovery, Perencanaan, Pengembangan Strategy dan yang
akhir yaitu tahap evaluasi. Keempat tahap yang di pakai oleh socioworks tersebut di buktikan
dapat meningkatkan engagement Instagram @gajahduduk_id sebesar 328% dan
peningkatakn followers 11.076 pengikut sejak di manage oleh socioworks.