STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN COFFEE SHOP VIVRE MELALUI BAURAN PEMASARAN
Kata Kunci:
Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran, VivreAbstrak
Penelitian ini menggunakan bauran pemasaran yang terpaku pada 4P yaitu Product, Price, Place, Promotion. Keempat bagian tersebut yang menjadi dasar dari mencari data yang dibutuhkan dengan didukung oleh adanya internet marketing. Fokus penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran Coffee shop Vivre Surabaya melalui bauran pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan dan mengelaborasi strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Coffee Shop Vivre Surabaya melalui Instagram. Dalam penelitian deskriptif kualitatif ini data dikumpulkan dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: Strategi komunikasi pemasaran melalui Instagram sebagai media promosi yang dilakukan Coffee Shop Vivre Surabaya adalah: (1) Dengan melihat penawaran dan pertimbangan harga (price) dari suatu produk yang ditawarkan, (2)Menampilkan dan mengenalkan kondisi tempat atau lokasi (place)Vivre, hal tersebut sangat berpengaruh kepada konsumen karena lokasi menjadi pertimbagan konsumen untuk mau datang atau tidaknya, (3)Produk (product) yang akan dipasarkan oleh
Vivre berupa produk kopi seperti red velvet dan kopi susu dan yang terakhir adalah dengan melakukan promosi (promotion).