Strategi Humas dalam Upaya Branding Patriotisme Kampus Merah Putih Untag Surabaya

Penulis

  • Vera Febriyanti Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Merry Fridha Tri Palupi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Mohammad Insan Romadhan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Strategi, Public Relations, Patriotisme, Untag Surabaya

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi humas dalam upaya
branding patriotisme kampus merah putih Untag Surabaya. Penelitian ini menggunakan
Teori strategi branding atau brand strategy yang diadaptasi Schultz Barnes. Penelitian
ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan pengumpulan data melalui observasi,
wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi humas
dalam upaya branding patriotisme kampus merah putih untag surabaya meliputi
penyebutan di dalam berita, penulisan rilis ke media selalu di sisipkan dan disebutkan
bahwa untag surabaya sebagai kampus nasionalis kampus patriotisme. Strategi humas
dalam upaya branding patriotisme kampus merah putih untag surabaya melalui media
sosial yang dianggap mampu memberikan kemajuan serta perkembangan untag
surabaya yang berlandaskan pada karakter patriotisme dan nasionalisme. Branding yang
dilakukan oleh Untag surabaya adalah apa yang dihidupi oleh civitas akademika berupa
penanaman nilai kejujuran, kreativitas, inovasi, dan keberagaman yang diterapkan
dengan konsistensi menjaga nilai-nilai tersebut.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-01-19