Penggunaan Media Sosial Instagram pada Akun Pylometric dalam Membangun Brand Awareness
Kata Kunci:
Instagram, Brand Awareness, PylometricAbstrak
Perkembangan media sosial instagram yang semakin pesat karena pengembangan dan
inovasi terus dilakukan oleh Platform tersebut. Kehadiran instagram banyak digunakan oleh
brand besar seperti pada bidang fashion, dimana agar dapat terus bersaing dengan
kompetitor dan menyesuaikan dengan kemajuan teknologi, maka pelaku usaha tersebut
membutuhkan usaha yang kreatif serta inovatif dalam proses penyebaran informasi,
menyampaikan pesan, serta promosi, salah satunya dengan menggunakan media sosial
instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media sosial instagram
pada akun @Pylometric dalam membangun brand awareness. Peneliti menggunakan
metode pendekatan deskriptif kualitatif, dengan hasil penelitian bahwa instagram Pylometric
digunakan untuk melakukan kebutuhan aktifias melakukan promosi melalui fitur yang ada,
serta Pylometric sudah sesuai dengan keempat komponen dari Chris Heuer dalam Solis pada
penggunaan media sosial instagram yaitu context, communication, collaboration dan
connection. Untuk pengguanaan media sosial Instagram dalam membangun brand
awareness Pylometric sudah melakukan dua tahapan menurut Keller, K. L., Parameswaran,
M. G., & Jacob yaitu recognition dan recall.