Strategi Promosi Juicy Joys Surabaya Pada Media Instagram

Penulis

  • Shohiqul Iqbal Ariyanto Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Edy Sudaryanto Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Widiyatmo Ekoputro Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Promosi, AIDA, Instagram, Juicy joys

Abstrak

Promosi merupakan suatu kegiatan yang dilakukan demi memperkenalkan, memberitahukan
dan juga mengingatkan kepada caln konsumen tentang produk yang akan dijual. Pada
dasarnya tujuan promosi ada untuk (to inform) menginformasikan dan (to persuade)
membujuk atau mengingatkan. Pelaku usaha yang melakukan promosi harus mampu
memberitahukan tentang produk yang mereka jual secara baik dan benar. Tentu promosi
harus dijalankan dengan suatu cara agar dapat mencapai hasil yang diinginkan. Strategi
promosi yag digunakan harus tepat dan sesuai dengan kondisi pasar ataupun juga konsumen.
Suatu cara dalam promosi harus diimbangi dengan adanya pesan-pesan pemasaran dan juga
didukung dengan suatu wadah yang tepat, seperti media sosial Instagram. Penelitian ini akan
terfokus pada bagaimana kafe juicy joy dapat menerapkan strategi promosi mereka melalui
Instagram. Hal tersebut dikaitkan juga dengan teori AIDA, karena penelitian ini akan terfokus
pada cara juicy joys dalam promosi melalui Instagram agar dapat efektif dan tepat. Penulis
mencari jawaban atas fokus masalah tersebut dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif
dengan mencari deskripsi atau gambaran terhadap objek yang dituju. Metode dalam
mengumpulkan data tersebut adalah dengan wawancara, observasi dan dokumentasi.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-01-19