Strategi Komunikasi Restoran Nasi Kulit Syuurga Surabaya Melalui Manajemen Krisis Akibat Pandemi Covid-19

Penulis

  • Rama Romadoni Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Widiyatmo Ekoputro Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Bagus Cahyo Shah Adhi Pradana Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Strategi, Restoran, Manajemen Krisis, Pandemi Covid-19

Abstrak

Pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia pada Maret 2020 menyebabkan berbagai dampak
terutama pada usaha di bidang Food and Beverages (FnB),yang menyebabkan pemerintah
mengeluarkan kebijakan mengenai pandemi covid 19 untuk restoran yang menyebabkan
masalah komunikasi. Langkah yang dibuat untuk menghadapi krisis ini dengan cara
menemukan sebuah strategi komunikasi yang tepat. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang diterapkan restoran Nasi Kulit Syuurga
dalam menghadapi krisis pandemi Covid 19 melalui manajemen Krisis. Hasil penelitian ini
pihak owner selaku pelaku usaha membuat sebuah perencanaan yang mampu untuk
mengendalikan dan menangani keadaan, hingga membuat restoran Nasi Kulit Syuurga dapat
bertahan hingga saat ini.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-01-19