Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram dalam Membangun Brand Image Akun @caramiastore
Kata Kunci:
Komunikasi Pemasaran, Instagram, Brand imageAbstrak
Perkembangan teknologi dan informasi di dunia saat ini berkembang ke arah digital sehingga semakin maju dan pesat. Perkembangan juga terjadi pada bidang komunikasi di mana saat ini perkembangan internet telah sangat luas dan sangat mudah digunakan oleh masyarakat. Instagram adalah salah satu media sosial yang tengah digandrungi banyak orang ditandai
dengan bertambahnya jumlah pengguna media sosial Instagram, termasuk pula para pengusaha atau pebisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial instagram dalam membangun brand image pada akun
@caramiastore. Metode yang digunakan adalah data primer, yaitu data yang diperoleh langsung dari objek yang diteliti melalui prosedur dan teknik pengambilan data yang berupa observasi, wawancara pendalaman (in depth interview). Hasil penelitian menunjukkan bahwa
Akun instagram @caramiastore.id telah melaksanakan strategi komunikasi pemasaran yang konsisten melalui media sosial Instagram. Strategi komunikasi pemasaran dilakukan melalui periklanan, promosi, personal selling, dan humas secara konsisten di Instagram yang dikelolanya dalam membangun brand image.